Latest News

Thursday, September 15, 2016

Tokoh Muda NU: Sikap Ahok yang Anti Korupsi Sudah Sangat Jelas




alirantransparan.blogspot.co.id  - Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta Taufik Damas mengatakan prestasi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang paling menonjol adalah sikap anti korupsi. Sikap ini justru yang paling penting dibanding prestasi lainnya, apalagi bagi seorang gubernur di Ibu Kota Jakarta.

"Kita tak perlu menyebutkan prestasi Ahok yang lain dululah. Sikapnya yang anti korupsi sudah sangat jelas. Ahok bahkan pernah menerima penghargaan sebagai Tokoh Anti Korupsi dari Perkumpulan Bung Hatta Anti Korupsi Award pada tahun 2013," ujar Taufik.

 
 
"Sumber segala permasalahan di negeri ini kan  korupsi. Jika tindak korupsi ini dapat dicegah, maka berarti 70 persen problem di Jakarta dapat diatasi," ujarnya.

"Ya, selain Ahok, tentu banyak orang yang anti korupsi. Nah, harusnya masyarakat mendorong orang-orang yang anti korupsi agar mau maju menjadi pemimpin di daerah mana pun, bukan hanya di Jakarta," imbaunya semangat.

Hari ini Pemprov DKI Jakarta mengadakan acara Silaturahmi Ulama/Tokoh Agama dan Umaro Provinsi DKI Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Ahok memberikan sambutan yang menitikberatkan pada keadilan.

Ahok menjelaskan perbedaan antara keadilan sosial dan bantuan sosial. Bagi Ahok, bantuan sosial bersifat spontan dan tak terukur, sementara keadilan sosial bersifat merata, terukur dan sistematis. (rmol.co)

No comments:

Post a Comment