Latest News

Thursday, September 29, 2016

Agus Harimurti Jadi Trending Topic, Dukungan Mengalir untuk Agus



alirantransparan.blogspot.co.id - Agus Harimurti Yudhoyono resmi menyatakan mundur dari karirnya sebagai prajurit militer. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Nachrowi Ramli menyebut Agus Harimurti Yudhoyono telah mengajukan surat pernyataan mengundurkan diri dari TNI Angkatan Darat. Hal yang sama dilakukan oleh calon wakilnya Sylviana Murni.

Menurut Nachrowi, surat pengunduran diri Agus diserahkan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mulyono. Kesediaannya untuk mundur dari militer ini dinilai Nachrowi merupakan bentuk pengorbanan untuk mengabdi langsung pada rakyat.

Sementara Sylviana mundur dari jabatanya sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan. Pengunduran diri untuk pegawai negeri sipil dan TNI diatur dalam Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada.

Pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon Gubernur DKI 2017 diluar dugaan banyak pihak ramai menarik perhatian netizen. Nama Agus bahkan memuncaki trending topic sepanjang pagi hingga siang hari (Jumat, 23/9).

Tidak hanya itu, dukungan mengalir atas pencalonan Agus sebagai calon Gubernur DKI. Salah satu dukungan datang dari anggota DPD RI, Gde Paske Suardika. Seperti diketahui, Gde Pasek adalah mantan politikus Partai Demokrat yang selama ini bersebarangan dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

Komentar lain datang dari Mahfud MD. Guru besar hukum Universitas Islam Indonesia ini menyebut bahwa Agus Yudhoyono adalah orang yang sangat berkualitas. Meskipun demikian, Mahfud menyebut bahwa kemungkinan besar Agus bisa kalah.

Meskipun demikian, banyak juga yang menyayangkan Agus Yudhoyono harus menghentikan karirnya di militer. Artis seksi, Julia Perez menyatakan hal serupa tentang karir militer Agus. Melalui akun twitternya @JuliaPerrez, mantan kekasih Gaston ini mencuit lebih suka Agus Yudhoyono tetap menjadi seorang anggota TNI.(eveline.co.i)

No comments:

Post a Comment