Latest News

Friday, September 30, 2016

Dulu Sering Serang Ahok, Kini Adian Napitupulu Balik Dukung Ahok, Ternyata Ini Alasannya




alirantransparan.blogspot.co.id - Politisi PDIP Adian Napitupulu dulu kerap menyerang Basuki T Purnama alias Ahok. Namun setelah PDIP menyatakan dukungan kepada petahana Basuki, Adian justru kerap memuji dan selalu mengunggulkan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Adian mengaku kritik pedas kala itu sebagai cara untuk menarik Ahok kembali ke jalur partai. Sebab sebelumnya Ahok menyatakan diri akan mengikuti Pilgub DKI dari jalur independen.

"Saya tidak pernah nolak Ahok, itu cara menarik Ahok ke jalur partai," kata Adian saat ditemui di kawasan SDBD Sudirman, Jakarta selatan, Kamis (29/9).

Menurutnya sudah sepatutnya Ahok berada di jalur partai bila ingin mempertahankan kursi warisan dari Presiden Jokowi itu. Ahok pun memutuskan lewat jalur partai melalui Partai Hanura, Partai Golkar dan PDIP di detik-detik terakhir.

Meski bukan kader partai manapun, Adian mengklaim Ahok cenderung berkiblat pada partai banteng moncong putih.

"Ahok harus berani mengatakan punya warna, lewat partai. Kalau Ahok bisa kita perdebatkan tapi ada merah (PDIP) yang dominan," ungkap Adian.

Adian menilai banyak prestasi yang ditorehkan Ahok selama 2 tahun memimpin Jakarta.

"Kalau mau ke pilkada sehat, nilai apa yang dilakukan, nilai apa yang diperbuat. Bagi saya, memenangkan Ahok-Djarot itu memenangkan demokrasi. Kalau kalah yang menguasai isu SARA, itu berbahaya buat Indonesia," pungkasnya.(merdeka.com)

No comments:

Post a Comment