Latest News

Thursday, September 15, 2016

Rizal Ramli Sebut Ahok 'Raja Gokil', Ahok Harus Digusur! Ahok: Membiarkan Orang Kena TBC Apa Itu Manusiawi?




alirantransparan.blogspot.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak ambil pusing dengan ucapan Rizal Ramli yang menyebut dirinya 'Raja Gokil' karena sering melakukan penggsuran. Ahok menegaskan penertiban dilakukan dengan memastikan kehidupan layak warga Jakarta.

"Hak dia (Rizal Ramli) mau ngomong apa. Biarin orang tinggal kena TBC (di kawasan kumuh), apa itu lebih manusiawi?" kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016).

Ahok sebelumnya memang pernah menegaskan maksud baiknya untuk merelokasi warga ber-KTP DKI ke rumah susun. Sebab tinggal di permukiman kumuh yang berada di atas negara, bukan hanya menyalahi aturan hukum melainkan merugikan kesehatan warga.

Penegasan ini pernah disampaikan Ahok terkait penertiban kawasan Pasar Ikan di Penjaringan, Jakarta Utara. Meski mendapat protes, namun penertiban tetap dijalankan karena salah satu alasannya, Ahok tak ingin penyakit Tuberculosis (TBC) merajalela.

Soal julukan 'Raja Gokil', Rizal Ramli melontarkannya dalam diskusi bertema 'Jakarta Menggugat. Rizal menyebut penggusuran yang dilakukan Ahok tidak bisa diterima. Penggusuran dianggap tindakan yang tidak manusiawi.

"Kalau kita normal cara pikirnya, mau jadi gubernur kok ngegusur? Nanti dulu kek. Tapi yang pemikirannya memang apa ya, bahasanya," ujar Rizal Ramli di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Kamis (15/9).

"Kita sebut saja Ahok 'Raja Gokil'. Jadi cara-cara gokil ini, dia enggak peduli rakyat nangis-nangis digusur tentara dan polisi. Pengembang nyumbang supaya dia menang lagi," lanjut mantan Menko Maritim itu.


Rizal juga menyindir Ahok yang kerap memarahi warga Jakarta dan juga PNS DKI di muka umum. Menurut Rizal, hal itu telah membuat malu keluarga orang yang dimarahi.

"Kita lihat sering kali Ahok memarahi warga Jakarta. Padahal hidup mereka juga sudah susah. Kemudian PNS dimarahi di muka umum. Mukanya ditunjuk-tunjuk. Apa gak malu nanti keluarganya?" ucap Rizal.

Untuk itu Rizal Ramli mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk jangan memilih Ahok. Dengan demikian, Ahok akan kembali ke kampungnya dan tergusur dari Jakarta.

"Pilkada tahun depan jangan pilih Ahok. Tiap hari gubernur marahin rakyat, PNS kayak gitu. Itu gokil banget. Maka dari itu Pilkada tahun depan jangan pilih Ahok biar dia balik ke kampungnya. Ahok mesti digusur dari DKI," tuturnya. (detiknews.com)

No comments:

Post a Comment