Latest News

Friday, September 23, 2016

Tidak Diusung Oleh Siapapun. Yusril Pamitan: Saya Tabah Menghadapinya




alirantransparan.blogspot.co.id - Nama-nama calon Gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung pada 2017 mendatang semakin mengerucut. Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra nampaknya akan terlempar. Dia sadar tak ada partai yang mengusungnya. Yusril pun akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada mimpinya menjadi DKI 1 -sebutan lain Gubernur DKI Jakarta.

Melalui pesan singkat elektronik, pakar hukum tata negara itu menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendukungnya.

"Saya mohon maaf pula, jika saya telah mengecewakan para pendukung karena ketidakberhasilan saya maju sebagai calon. Saya memetik hikmah dan sekaligus introspeksi atas semua yang terjadi," kata Yusril.

Ucapan yang sama disampaikannya kepada para ulama, habaib, ustadz dan mubalig yang telah berusaha keras membantunya.

Yusril menegaskan, perjuangannya dalam membangun demokrasi, menegakkan hukum dan keadilan, serta membangun ekonomi kerakyatan yang berkeadilan masih jauh dan masih panjang.

"Bahwa upaya ini tidak berhasil, semuanya saya serahkan kepada kehendak Allah Yang Maha Kuasa. Saya dan keluarga serta teman-teman seperjuangan tetap sabar dan tabah menghadapinya," papar Yusril.

Dia pun mengucapkan selamat kepada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dari Koalisi Cikeas. Begitu juga bagi pasangan yang hari ini namanya akan diumumkan oleh koalisi Partai Gerindra-PKS. Yusril mengaku ikhlas menerima realita politik tersebut.

Meski begitu Yusril tidak menyembunyikan kekecewaan terhadap kedua koalisi oposan petahana Basuki T Purnama tersebut.

"Keputusan yang telah diambil oleh partai-partai nonpendukung petahana pada Jumat 23 September 2016 mungkin telah membuat rasa puas pada sebagian warga masyarakat, namun bisa pula menimbulkan rasa kecewa pada sebagian lainnya," tulis mantan menteri sekretaris negara itu. (rmol/dil/jpnn)

No comments:

Post a Comment