Latest News

Sunday, September 25, 2016

Jadi Cawagub Banyak Relawan Sandiaga Uno yang Kecewa, Bahkan Ada yang Menangis




alirantransparan.blogspot.co.id - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, sempat ada kekecewaan dari para relawan dan simpatisannya, saat ia diputuskan menjadi cawagub.

Hal itu terjadi setelah ditetapkan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendampingi calon gubernur Anies Baswedan.

"Relawan banyak yang kecewa, ada yang nangis, ada yang saya dikirimin pesan-pesan yang sangat mengharukan," kata Sandi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016).

Sandiaga mengaku sulit meyakinkan para pendukungnya untuk menerima keputusan yang telah diambil oleh Gerindra dan PKS. 

Namun demikian, dengan sabarnya Sandiaga mengingatkan, jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa menerima hasil musyawarah itu, bahkan PKS begitu legowo mengusung Anies-Sandiaga yang notabene bukan kader mereka, maka harusnya relawan juga bisa memahami itu.

"Bagi saya ini ya tugas yang berat meyakini relawan, Pak Prabowo aja bisa terima, PKS aja bisa terima dengan kebesaran hati, jadi mestinya relawan juga bisa terima," tutur Sandiaga.

Sebelumnya, Koalisi Partai Gerindra dan PKS secara resmi mengusung nama Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dan calon wakil gubernur DKI Jakarta untuk Pilgub DKI 2017. Pengumuman disampaikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

"Setelah proses berembuk yang cukup panjang menetapkan, mencalonkan Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur Daerah Khusus Ibukota untuk masa bakti 2017-2022. Beliau bukan kader Partai Gerindra, bukan pula kader PKS, tapi Gerindra dan PKS tidak memandang harus dari partai. Kita cari yang kami pandang terbaik yang bisa kita persembahkan kepada rakyat ibukota. Dan Saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil gubernur Daerah Khusus Ibukota untuk periode 2017-2022," kata Prabowo didampingi Presiden PKS Sohibul Iman.(netralnews.com)


No comments:

Post a Comment