Latest News

Monday, September 19, 2016

Kepala Media Research Center: Ahok Sosok Ideal Pimpin Ibu Kota. Cepat dalam Pelayanan, dan Sigap




alirantransparan.blogspot.co.id - Gubernur patahana DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama disebut sebagai sosok yang ideal untuk memimpin Ibu Kota. Namun ada beberapa indikator yang dapat menjadi sandungan buat Ahok di Pilkada DKI 2017.

Kepala Media Research Center Asep Setiawan mengatakan, Ahok mengantongi modal besar berupa tingginya tingkat kepercayaan publik. Hasil survei Media Research Center menunjukkan mayoritas warga Ibu Kota puas dengan kinerja pemerintahan DKI saat ini.

"Tingkat kepercayaan publik terhadap Ahok cukup tinggi. Itu bisa menjadi modal besar untuk mengungguli pesaingnya," ujar Asep, kemarin.

Berbagai kebijakan yang diapresiasi di antaranya, kecepatan pelayanan di unit pelayanan kantor pemerintah DKI, pelayanan fasilitas kesehatan milik Pemda, penanganan sampah, dan pemberantasan pungutan liar di instansi Pemda.

Namun, untuk sejumlah indikator lain, publik memberikan catatan terhadap kinerja petahana seperti kesigapan dalam penanganan banjir, penyediaan lapangan kerja, dan penanganan kemacetan. Kepuasan masyarakat terhadap beberapa indikator itu masih di bawah 50%.

Sebagian besar responden dalam survei pun menganggap petahana sebagai sosok ideal untuk kembali memimpin DKI.

Mereka, jelas Asep, sepakat Ahok unggul dalam beberapa kriteria dasar seperti jujur dan transparan dalam pengelolaan anggaran (72,6%), tegas (81,2%), berkomitmen berantas korupsi (77,1%), prorakyat (68,5%), dan mampu menjadikan Jakarta lebih baik (80,4%).(metrotvnews.com)

No comments:

Post a Comment