Latest News

Friday, September 23, 2016

Dengan Mata Berkaca-kaca, Agus Yudhoyono Ceritakan Keputusannya Saat Harus Memilih Karier Militer atau Politik


alirantransparan.blogspot.co.id - Bukan tanpa pertimbangan Agus Harimurti Yudhoyono meninggalkan karir militer dan menerima tawaran menjadi cagub DKI. Agus bercerita saat dia harus menentukan pilihan berat itu, sampai akhirnya resmi jadi cagub DKI.

"Pukul 01.00 WIB tengah malam saya harus menentukan pilihan dan mengambil keputusan yang tidak mudah, apakah saya akan menjalankan karir di dunia militer atau pengabdian di dunia yang berbeda," ucap Agus di kantor DPP Partai Demokrat di jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Agus hadir bersama cawagubnya Sylviana Murni. Keduanya baru saja resmi mendaftar sebagai cagub-cawagub di kantor KPU DKI Jakarta. Hadir juga dalam pertemuan itu pengurus DPP Partai Demokrat dan para pendukung kedua pasangan calon.

Agus menceritakan tawaran itu datang dari 4 parpol yaitu Demokrat, PPP, PKB dan PAN, juga kalangan masyarakat yang meminta kesediaannya menjadi cagub DKI 2017. Dia harus mengambil keputusan di waktu yang mepet.

"Karena saya baru kembali dari Darwin (Australia) dalam rangka latihan bersama antara TNI AD dan angkatan laut Australia. Namun seorang pemimpin harus mengambil keputusan tanpa paksaan siapapun," ujar Agus.

"Saya sangat memahami bahwa banyak yang merasa sedih, menyayangkan dan mempertanyakan keputusan yang saya ambil. Tapi dengan hati yang tulus saya meyakinkan rasa cinta dan bangga saya atas institusi TNI yang telah melahirkan dan menempa saya, tidak akan pernah pudar," imbuhnya dengan mata sedikit berkaca-kaca.

Agus lalu mengucapkan terima kasih dan hormat kepada para senior perwira TNI yang telah berkerja bersamanya, juga seluruh prajurit yang pernah dipimpinnya. 15 tahun Agus berkarir di militer yang dia cintai dan banggakan.

"Namun saya menyatakan bahwa saya siap mengabdikan di dunia yang lain, yaitu di dunia politik dan pemerintahan," ucap putera sulung SBY itu.(detik.com)

No comments:

Post a Comment