Latest News

Wednesday, September 28, 2016

Ahok Gusur Bukit Duri, Anies: Saya Akan Kesana. (Tumben Nih Pak Anies Mau Meninjau Lokasi Gusuran)




alirantransparan.blogspot.co.id - Bakal calon gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan angkat bicara terkait penggusuran permukiman warga di bantaran Kali Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan. Cagub yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu rencananya akan datang langsung ke Bukit Duri.

Belum jelas, kapan Anies akan datang ke Bukit Duri. Namun dia menegaskan bahwa menata Jakarta bukan hanya soal mengelola kota, tetapi juga masyarakat.

"Nanti saya akan ke sana. Tetapi yang perlu diketahui, yang kita kelola bukan hanya kota, yang dikelola adalah masyarakat di kota," kata Anies kepada wartawan di Ruang Merak, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Permukiman warga di bantaran Kali Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan ditertibkan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Penggusuran dilakukan dengan alasan untuk normalisasi Kali Ciliwung agar Jakarta tak banjir lagi.

Ahok mengaku tak ada pilihan lain untuk mengatasi banjir Jakarta selain normalisasi Kali Ciliwung. Warga yang rumahnya digusur akan direlokasi ke Rumah Susun Rawa Bebek.

"Saya sudah bilang, saya tidak ada pilihan. Bagi saya masyarakat Jakarta harus menilai kalian dulu pilih saya jadi wakil gubernur sama Pak Jokowi kenapa? Karena kalian percaya saya bisa mengatasi banjir dan itu kami buktikan," kata Ahok di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).(detik.com)

No comments:

Post a Comment