Latest News

Monday, October 10, 2016

Tak Ada Petahana yang Bisa Memimpin 2 Periode, Dalam Sejarah Jakarta. Benar kah?




alirantransparan.blogspot.co.id- Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memastikan, elektabilitas petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat semakin merosot. Suara mereka terancam oleh elektabilitas pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni serta Anies Baswedan dengan Sandiaga Salahuddin Uno. 

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio membenarkan bahwa saat ini elektabilitas pasangan petahana? yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Hanura dan Nasdem itu semakin anjlok. Bahkan, Hendri menilai potensi Ahok-Djarot keok di Pilgub DKI semakin besar.

"Sejarahnya selama pilkada langsung di Jakarta, belum ada petahana mampu dua periode? memimpin," kata Hendri saat berbincang dengan Okezone, Rabu (5/10/2016). 

Hendri menilai, konsistensi pasangan Anies dan Sandiaga dalam menggalakkan program ekonomi berbasis kerakyatan di Ibu Kota semakin menarik minat pemilih. "?Peluangnya besar apalagi bila Sandiaga konsisten menunjukkan programnya di bidang ekonomi dan Anies, bisa memperkuat jaringan akar rumputnya?," urai Hendri. 

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan survei serupa. Berdasarkan data yang dihimpun dari pemilih di Ibu Kota, para konsituen menginginkan adanya perbaikan ekonomi dan lapangan pekerjaan di DKI.

 "?Dari hasil survei Kedaikopi yang paling dibutuhkan warga Jakarta adalah perbaikan ekonomi atau menurunnya harga sembako dan lapangan pekerjaan," pungkas Hendri.(okezone.com)

No comments:

Post a Comment