Latest News

Monday, October 17, 2016

Lieus Sungkharisma Sangat Bernafsu Ingin Ahok Ditahan, Ini Alasannya




alirantransparan.blogspot.co.id - Aktivis kemanusiaan yang juga tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma menilai, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah sepatutnya diproses secara hukum atas kisruh kutipan ayat suci Alquran yang dilakukannya.
 
Menurutnya, dunia tidak akan kiamat atau mundur hanya karena Ahok ditahan. Sebab, apa yang telah dilakukannya telah menyakiti masyarakat Indonesia.

"Rakyat gak bisa dibodohi. Seluruh Indonesia marah. Ahok harus diproses. Apa yang dia lakukan sudah menyakiti umat muslim, jadi jangan dibiarkan lagi. Dunia gak kiamat kalau si Ahok ditahan, dunia gak mundur," kata Lieus kepada Netralnews.com, Jumat (14/10/2016).

Karena itu, Lieus meminta kepada pemerintah untuk bersikap adil dalam menyikapi pelanggaran yang dilakukan oleh mantan Bupati Belitung Timur itu. 

"Pemerintah dalam hal ini harus berlaku adil, jangan karena Ahok gubernur terus ini gak kena sanksi hukum," paparnya.

Lebih jauh Lieus menganggap, dengan kejadian ini Ahok tidak lagi berkutik alias tamat. Sebab, apa yang dilakukan Ahok bukan pertama kali. Disebut Lieus, berbagai kasus yang diduga melibatkan Ahok seakan-akan lepas dari jeratan hukum, namun tidak dengan dugaan penistaan agama ini.

"Dari mulai kasus Sumber Waras, Cengkareng, reklamasi, penggusuran, ditambah ini lagi maka sudah tamat," tegasnya.

Seperti diketahui, Ahok telah meminta maaf atas penggunaan surat Al Maidah ayat 51 yang menimbulkan kontroversi. Ia mengaku tidak bermaksud melecehkan agama atau kitab suci. Meski begitu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai, Ahok telah melecehkan kitab suci Alquran dan para ulama, sehingga ada konsekuensi hukum yang harus ditanggung.(netralnews.com)

No comments:

Post a Comment