Latest News

Thursday, October 27, 2016

Entah Kapan Daerah Saya, Riau, Punya Pemimpin Seperti Ahok? Bersyukurlah Warga Jakarta





alirantransparan.blogspot.co.id - Gara-gara Ahok, Anak Tidak Mampu Bisa Kuliah di 26 Universitas Ini Bisakah kita bayangkan apa jadinya jika Pilkada DKI 2012 warga DKI tidak memilih Jokowi � Ahok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernurnya?? 

Tidak akan pernah ada namanya kejadian ini. Tidak akan ada yang namanya sungai mulai dibersihkan dan bantaran sungai dipulihkan. Tidak ada namanya pelayanan publik yang lebih baik. Semua hanya angan dan mimpi saja bagi kita melihat Indonesia bisa menyamai negeri lain. Kini, semua itu seperti dimungkinkan karena memilih pemimpin yang tepat. 

Mantan Menteri Anies Bawedan � Pengusaha Sandiaga Uno belum tentu bisa melakukan ini karena tersandera gerombolan mafia yang mengusung mereka, pensiunan Mayor Agus Harimurti dan Mantan Pejabat pemprov Sylviana Murni akan sangat sulit karena pengalaman memimpin Agus masih rendah dan tidak siap secara mental memimpin DKI. Ahok tidak tersandera kepentingan apapun dan sudah sangat matang memimpin sebagai Bupati, menjadi anggota DPR, Wakil Gubernur dan kini sebagai seorang gubernur. 

Bukan itu saja, mental Ahok menghadapi para mafia sudah teruji. Saya hanya mau katakan bahwa perubahan besar di daerah kita hanya akan mungkin terjadi jika memilih pemimpin yang tepat. Memilih bukan karena kedekatan SARA tentunya. Melainkan memilih dengan melihat integritas dan kredibilitasnya sebagai seorang pemimpin dan manusia seutuhnya. 

Kalau anda memilih pemimpin yang tersandera kepentingan dan punya pengusung mafia, maka lihatlah 5 tahun ke depan APBD besar tetapi rakyat tetap miskin dan daerah tetap kumuh dan bahkan bisa saja bertambah. Entahlah mungkin karena kemiskinan bukan masalah data tetapi rasa. 

Karena itu bersyukurlah wahai warga jakarta karena engkau memiliki pemimpin bernama Ahok yang tidak mementingkan diri sendiri dan golongan, melainkan memikirkan rakyatnya tanpa melihat SARA. Walau dia dianggap gila, kasar, bengis, dll dia tetap saja memberikan jatah yang sama asal punya KTP DKI. 

Dia ngotot hanya ingin menyelamatkan uang rakyat dari gerombolan mafia supaya bisa disalurkan secara adil kepada masyarakat. Karena itulah Ahok dipilih dan dia pun melaksanakan amanah tersebut. 

Entah kapan daerah saya Pekanbaru Riau punya Walikota atau Gubernur seperti Ahok. 

Semoga saja dengan terus menolong Ahok kembali menjadi Gubernur DKI jakarta akan menjadi gaung hebat kepada daerah lain khususnya juga di daerah saya. Tetap optimis bahwa daerah lain bisa punya program sebagus ini supaya yang tidak mampu diberikan pendidikan yang adalah modal utama bangkit dari kemiskinan. Salam KJMU. (fb)

No comments:

Post a Comment