Latest News

Monday, October 17, 2016

Andai Anies Baswedan Mau Bersabar Mungkin Anda Akan Dijadikan Menteri Kembali




alirantransparan.blogspot.co.id - Sewaktu terjadi tragedi Brebes Exit (Brexit) lebaran lalu, publik menuntut Presiden Jokowi agar Jonan dicopot karena dianggap lalai. Jika mau berpikir lebih jernih, sebenarnya Jonan tidak salah karena Kemenhub tidak mengurusi pembangunan jalan tol. Justru Jonan menunjukkan kinerja yang sangat bagus. Atas kasus Brexit, mestinya Kemenpurpera yang harus bertanggung jawab. Jokowi mengalah dan Jonan dicopot.

Archandra Tahar, Menteri ESDM, digugat status kewarganegaraannya. Ia dinilai melanggar konstitusi. Publik tak melihat sisi positifnya sebagai pakar energi kelas dunia, tetapi terus melototi paspor gandanya. Akhirnya, Jokowi mengalah dan mencopotnya.

Publik lagi-lagi dikejutkan kebijakan Presiden Jokowi yang memberhentikan Pak Anies Baswedan. Publik sudah begitu akrab dengan Mendikbud nan ganteng sehingga sempat terjadi salah sangka. Anies itu baik, tetapi kurang cepat merespon program presiden. Akhirnya, Anies dicopot.

Jonan mengisi hari-harinya dengan berkeliling Eropa untuk mengenal teknologi transportasi modern. Archandra sibuk mengisi seminar dari kampus ke kampus. Dan Pak Anies Baswedan mengantarkan anaknya naik motor.

Kita sering salah sangka dan begitu cepat menarik kesimpulan. Coba Pak Jonan dan Pak Archandra jadi kutu loncat dengan jadi politisi dadakan. Saya yakin Pak Jokowi tak akan mengangkatnya jadi menteri lagi. (johan wahyudi via heronesia.com)

No comments:

Post a Comment