Latest News

Monday, November 3, 2014

BEBERAPA GEBRAKAN AWAL MENTERI SUSI PUDJIASTUTI DALAM SEMINGGU PERTAMA KERJANYA SEBAGAI MENTERI


BEBERAPA GEBRAKAN AWAL MENTERI SUSI PUDJIASTUTI DALAM SEMINGGU PERTAMA KERJANYA SEBAGAI MENTERI 
?????
1. Susi meminta izin Presiden Jokowi untuk mengubah sejumlah aturan menteri di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Presiden Jokowi mengizinkan Susi untuk melakukan hal itu.
2. Susi akan membuka semua data tentang kapal-kapal penangkap ikan di seluruh perairan laut Indonesia. Hal itu dimaksudkan agar rakyat juga bisa mengawasi.
3. Susi menekankan, kapal yang berlayar di Indonesia harus memperhatikan aspek kelestarian ligkungan. Menurut Susi, menangkap dan mengambil hasil alam Indonesia harus memperhatikan keberlanjutan dan tidak boleh ada yang punah. Negara yang tidak mau ikut aturan 'environment and sustainable' silahkan "get out!"
4. Susi menyadari bahwa harus ada penegakan hukum terhadap para pencuri ikan dan pelanggar wilayah NKRI di laut yang banyak dilakukan oleh para nelayan asing. Untuk itu, Susi menggandeng TNI-AL. Laksamana Marsetio, KSAL TNI, mengatakan siap mengawal kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan.
5. Susi akan mengganti teknologi pengawasan kapal berbasis satelit milik pemerintah saat ini yang dianggapnya tidak bisa bekerja secara maksimal. Karena kondisi ini, Susi akan menggantikan peralatan itu dengan teknologi satelit iridium. Dengan teknologi ini pemerintah bisa memantau kapal yang berlayar meski kapal itu tidak menyalakan pemancarnya. Menurut Susi, dalam teknologi satelit iridium ini tidak ada lagi wilayah 'blank spot', dan di mana saja wilayah di bumi ini bisa dideteksi.
6. Susi akan mencabut subsidi BBM yang selama ini hanya dinikmati oleh para pelaku industri perikanan. Menurut Susi, "at least my target in five years is that the government doesn't have to subsidize the fishing industry." (target saya setidaknya dalam lima tahun pemerintah tidak mensubsidi industri perikanan).
7. Susi akan 'stop' impor garam. Untuk hal itu Susi sudah membicarakannya dengan Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel.
8. Susi menyumbangkan gajinya sebagai menteri, melalui asuransi, untuk para nelayan tua di Pangandaran yang sudah tak bisa melaut.
?????

Source : Fb NM Oscar?
NM Oscar

No comments:

Post a Comment