Latest News

Monday, November 10, 2014

Sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, saya mengaku sangat geram dengan keberadaan kapal asing ilegal yang masih mencuri hasil laut Indonesia.



KAPAL ASING YANG MENCURI HASIL LAUT INDONESIA BUKAN DITENGGELAMKAN SAJA TAPI SUDAH SEPANTASNYA DI BOM

Sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, saya mengaku sangat geram dengan keberadaan kapal asing ilegal yang masih mencuri hasil laut Indonesia. Sebelumnya, saya mau menenggelamkan kapal yang beroperasi ilegal di perairan Indonesia.

Saya tidak segan menghancurkan kapal ilegal karena telah ada kesepakatan untuk tidak lagi mencuri ikan di Indonesia dengan para duta besarnya. Menurut saya, jika diperlukan, saya akan meminjamkan pesawat milik Susi Air untuk mengebom kapal-kapal yang ketahuan mencuri ikan tersebut.

"Kalau kamu tidak ta'at ya dibom saja, itu yang saya lakukan. Mungkin suruh saja anak-anak nelayan ngebom. Kalau perlu saya berikan pesawat Susi Air dari atas," ucap saya di Grand Hyatt di Jakarta.

Saya katakan untuk sekedar melakukan monitoring kapal yang ada di perairan nusantara, Indonesia sudah mempunyai peralatan yang memadai. Namun untuk lebih memperketat, negara seperti Amerika Serikat (AS) pun siap membantu melakukan pengawasan.

"Kalau kurang canggih lagi, kemarin dubes AS sudah janji dan punya PR banyak dari saya. Dia akan membantu angkatan laut dan kepolisian. Jadi saya yakin dengan bilateral antar negara ini kita akan bisa,".

Source : FB Susi Pujiastuti ( Menteria Kalutan dan Perikanan) Indonesia

No comments:

Post a Comment