Latest News

Monday, February 3, 2014

KENAPA ORANG MENCINTAI JOKOWI ?


Gbr FB Jakarta Baru

KENAPA ORANG MENCINTAI JOKOWI ?

Orang mencintai Jokowi bukan akibat imaging campaign, bahwa ia akan mendatangkan keadilan social.

Orang mencintai Jokowi karena memang Jokowi berbicara dan berbuat untuk cinta. Ketika Jokowi bicara tentang perlunya rumah untuk orang miskin lewat program kampung deret, perlunya jaminan social untuk berobat bagi simiskin, perlunya sekolah gratis untuk simiskin, Jokowi tidak bicara tentang retorika sosialisme. Tidak bicara tentang retorika Al Quran surat Al Maun.

Ketika Jokowi menegaskan perlunya indentitas Betawi dipertahankan di Jakarta, perlunya World bank menghormati SOP DKI dalam membangun atau tidak perlu kasih bantuan pinjaman, menolak halus uluran tangan Dubes Amerika untuk membantu, Jokowi tidak pernah bicara romatika nasionalisme.

Jokowi terus melangkah mengabaikan retorika politik yang bagaikan magic word itu. Jokowi hanya bisa berbuat dan meminta orang banyak menilainya dan mengkoreksinya. Makanya Jokowi tidak pernah merasa dibebani bila setiap langkahnya diikuti oleh Wartawan. Transparansi baginya adalah prinsip dasar bahwa setiap pemimpin tidak bisa sembunyi secara lahir maupun batin dihadapan rakyatnya.

Source : FB Merah Putih Harga Mati

No comments:

Post a Comment