Latest News

Saturday, February 8, 2014

Jokowi blusukan ke Rusun Koja naik bus

Jokowi blusukan ke Rusun Koja naik bus

jokowi naik busway. �2013 Merdeka.com                                                  Reporter : Fikri Faqih | Jumat, 7 Februari 2014 13:41

Jokowi blusukan ke Rusun Koja naik bus


Bulan kedua pemberlakuan Instruksi Gubernur (Ingub) nomor 101, soal pelarangan penggunaan kendaraan pribadi atau kendaraan dinas bagi seluruh PNS DKI Jakarta, ternyata tidak menghalangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Setelah berangkat ke kantor menggunakan sepeda, Jokowi tetap melakukan blusukan.

Jokowi yang ingin mengunjungi Rusun Sindang, Koja, Jakarta Utara memilih bus sebagai kendaraannya. Hari ini dia tidak membawa mobil dinasnya, Toyota Innova bernomor polisi B 1124 BH.

Dalam kesempatan ini, mantan Walikota Solo ini mengajar wartawan dan beberapa jajarannya untuk naik bersama. Dimana juga nampak, Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono.

"Ngapain naik mobil banyak-banyak, sudah ayo bareng-bareng aja sini, semuanya masuk," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, (7/2).

Jokowi pun kemudian naik bus tersebut dan mengambil posisi tempat duduk terdepan di belakang posisi duduk supir. Selama perjalanan, Jokowi tampak asyik berbincang dengan para wartawan.

"Sekarang kita mau ke Rusun Koja (Rusun Sindang). Kita mau lihat kondisi warga di sana," ujar pecinta band musik cadas, Metallica ini.

Jokowi mengatakan, dirinya lebih nyaman naik bus bersama jajarannya dari pada naik mobilnya dinasnya sendiri. "Eh, ternyata lebih enak naik ini yo dari pada naik mobil," ujarnya.

Karena itu, Jokowi mengatakan, dirinya sesekali akan mencoba kembali blusukan dengan mengendarai bus. Lalu, apakah dia juga berminat blusukan dengan mengendarai angkutan umum massal seperti Bus Transjakarta atau Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) yang baru diresmikan beberapa hari lalu?

"Ya boleh, nanti kita coba, naik ini saja juga enak. Naik BKTB ya nanti kita coba," kata Jokowi.

Namun Jokowi masih mempertimbangkan ketika harus melalui jalan-jalan kecil seperti ke Rusun Tambora, Jakarta Barat. Sehingga dia masih akan melihat situasi jika ingin menggunakan bus sebagai kendaraan untuk blusukan.

Source : merdeka.com

No comments:

Post a Comment