Latest News

Friday, November 11, 2016

Di Markas Marinir, Jokowi Naik Tank dan Digendong Prajurit




alirantransparan.blogspot.com - Presiden Joko Widodo hari ini memberi pengarahan kepada pasukan Marinir. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengecek kesiapan Pasukan marinir dari atas tank.

Jokowi tiba di Markas Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.55 WIB, Jumat (11/11/2016). Jokowi kemudian didaulat menjadi inspektur upacara.

Saat upacara, Jokowi naik dan berdiri di atas tank. Dari atas kendaraan taktis itu, Jokowi memberikan pengarahan kepada ribuan pasukan Marinir.
 



"Saya dan seluruh rakyat Indonesia selalu bangga kepada prajurit Korps Marinir. Karena parjurit-prajurit Marinir saya tahu, dekat dengan rakyat, selalu mendengar rakyat dan melekat di hati rakyat di manapun prajurit Korps Marinir berada dan bertugas," kata Jokowi dari atas tank BMP3F berpelat Indonesia 1.

"Prajurit Korps Marinir adalah prajurit TNI yang disegani, yang selalu akan hadir di setiap ladang pertempuran di seluruh pelosok nusantara demi keutuhan NKRI," tambahnya.

Usai memberi pengarahan, mesin tank dinyalakan. Jokowi kemudian melakukan pengecekan kesiapan Pasukan dari atas tank didampingi oleh Komanda Korps Marinir Mayjen TNI Raden Mas Trusono.

Setelah mengecek pasukan, Jokowi kemudian turun dari tank. Jokowi kembali menuju ke arah prajurit Marinir yang berbaris dengan berjalan kaki. Jokowi menyalami satu persatu prajurit Marinir yang berada di baris paling depan.




Tiba di barisan ujung, Jokowi kemudian digendong oleh beberapa pasukan Marinir. Jokowi yang tampak mengenakan kemeja batik warna cokelat itu terlihat tersenyum saat digendong sambil diarak.

Ribuan pasukan Marinir mengiringi Jokowi dengan menyanyikan mars-mars Marinir sambil bertepuk tangan. Jokowi yang digendong itu juga bertepuk tangan.

Setelah itu, turun, Jokowi melakukan foto bersama dengan para prajurit Marinir.(detik.com)

No comments:

Post a Comment